Kisah Cinta Merusak Kehidupan Cinta, Maksudnya?

Mungkin yang membuat hubungan kita menjadi sulit adalah karena kita telah terekspos oleh kisah-kisah cinta yang tidak membantu maupun memberi kita peta cinta yang benar,” ucap filosofer Alain de Bolton dalam sebuah video dari The School of Life.

Dalam video tersebut, de Bolton menjelaskan bagaimana kisah cinta merusak kehidupan cinta yang sebenarnya dengan ekspektasi yang tidak masuk akal dan mendorong hubungan Anda menuju kegagalan.

Bagaimanakah ekspektasi dan tujuan hubungan yang sehat dan realistis? Terapis keluarga dan pernikahan, Esther Boykin, memberikan tiga contoh utama.

1. Pasangan yang meningkatkan kehidupan Anda

Peningkatan kehidupan tidak melulu soal finansial. Boykin mengatakan, aku bicara mengenai hubungan yang saling mengerti betapa luar biasanya satu sama lain dan menambahkan nilai yang berarti dalam kehidupan.

“Sebab, hubungan yang sebenarnya bukanlah mencari seseorang yang melengkapi Anda, tetapi mencari seseorang yang membuat Anda menjadi yang terbaik,” ucapnya.

2. Empati dan keamanan emosi

“Faktor terbesar yang menentukan keberhasilan suatu hubungan adalah empati yang kalian miliki untuk satu sama lain. Tanpanya, Anda tidak akan merasa aman bersama pasangan dan sulit untuk terbuka,” ucapnya.

Boykin kemudian menjelaskan, empati adalah bahan utama yang membuat Anda merasa didengar dan mendengar, merasa terkoneksi dan dicintai, bahkan di saat Anda merasa paling rapuh.

3. Intimasi yang bukan mengenai hubungan seksual

Hal ini bukan berarti bahwa hubungan seks tidak penting dalam hubungan. Menurut Boykin, hubungan seks justru merupakan tujuan yang masuk akal dan membantu Anda untuk terkoneksi dengan pasangan.

“Namun, bila seks adalah satu-satunya cara Anda dan pasangan mengutarakan cinta, maka hubungan Anda tidak mempunyai satu hal utama yang sangat penting,” ujarnya.

Dia melanjutkan, intimasi adalah kedekatan secara fisik, emosi, dan bahkan spiritual bersama pasangan. Untuk itu, carilah cara lain untuk menjadi intim tanpa harus melakukan hubungan seks.

0 Response to "Kisah Cinta Merusak Kehidupan Cinta, Maksudnya?"

Posting Komentar