PT Bio Farma (Persero) mendirikan Posko Bio Farma

PT Bio Farma (Persero) mendirikan Posko Bio Farma Mudik Lebaran 2011 pada H-3 dan H+3 di sekitar daerah Parakan Muncang, Kabupaten Bandung (jaluran mudik rute selatan). Pendirian posko mudik ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar sekaligus mempromosikan perusahaan kepada masyarakat agar semakin dikenal sebagai perusahaan vaksin nasional," kata penanggung jawab Posko Bio Farma Mudik Lebaran 2011 Erwin Kurniawan dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat.

Pendirian posko mudik ini merupakan hasil kerjasama antara PT Bio Farma (Persero) dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Kementrian Sosial Republik Indonesia, Polres setempat, dan Pramuka. PT Bio Farma (Persero) akan menurunkan tim sebanyak 32 orang yang merupakan anggota dari Tim Tanggap Darurat (TTD).

M. Rahman Roestan, Corporate Secretary PT Bio Farma (Persero) menjelaskan bahwa posko ini dirikan dalam rangka mewujudkan kepedulian perusahaan dalam rangka menyukseskan dan melancarkan pelaksanaan tradisi mudik Hari Raya Idul Fitri 1432 H.

Posko ini akan memberikan pelayanan trauma healing bagi pemudik, pemeriksaan kesehatan sederhana, pemberian obat-obatan jika dibutuhkan sesuai dengan keperluan, dan Tindakan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang bersifat emergency.

Pendirian posko ini pun diharapkan dapat membantu para pemudik dengan memberikan fasilitas untuk beristirahat, sehingga para pemudik dapat memulihkan kondisi fisik kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan dengan aman dan selamat.

Tim yang bertugas di posko ini merupakan orang-orang terlatih dengan baik dalam menangani kondisi darurat. Tim ini pun telah terlibat begitu banyak kegiatan dalam menangani kondisi darurat baik di lingkungan perusahaan maupun lingkungan sekitar, seperti penanganan bagi korban bencana alam gunung berapi di Merapi, korban bencana alam banjir bandang di Ciamis, korban bencana alam tanah longsor di Ciwidey, penanganan dan pelestarian lingkungan hidup di daerah sekitar perusahaan. Demikian catatan online Orangapatiang yang berjudul PT Bio Farma (Persero) mendirikan Posko Bio Farma.

0 Response to "PT Bio Farma (Persero) mendirikan Posko Bio Farma"

Posting Komentar