Nunun Nurbaeti Hari Ini sidang

Terdakwa kasus suap cek perjalanan ke anggota Dewan periode 1999-2004 dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004, Nunun Nurbaeti hari Rabu (21/3/2012) ini akan menjalani sidang kasusnya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

Agenda sidang ini menghadirkan saksi meringankan untuk istri Adang Daradjatun tersebut, diantaranya bekas anggota Dewan yang ikut menerima cek yaitu Paskah Suzetta dari Fraksi Golkar, serta Tutur, Krishna dan Gregorius yang adalah petugas Bank BII dimana cek perjalanan itu dikeluarkan.

"Acaranya masih pemeriksaan saksi a de charge (saksi meringankan) yaitu Tutur, Krishna, Pazkah, dan Gregorius," ujar kuasa hukum, Nunun, Mulyahardja melalui pesan singkatnya kepada wartawan. "Tapi menurut info baru, KPK berupaya memanggil Miranda dan Agus Condro juga," sambungnya.

Menurut Mulya, saksi yang telah dihadirkan jaksa penuntut umum dalam persidangan Nunun sebelumnya sama sekali tidak memberatkan kliennya. Justru cenderung meringankan kliennya. Cuma saksi Ari Malangjudo saja yang mengarang indah bahwa dia disuruh ibu (Nunun Nurbaeti) antar TC, lalu dengan berlaga lugu Ari menurut saja dan awalnya tidak tahu apa isi amplop/tas sebagai ucapan terima kasih itu, pengakuan tersebut kan tidak logis," kata Mulya.

Seperti diberitakan, diantara para saksi meringankan tersebut Paskah Suzetta adalah salah satu anggota DPR RI periode 1999-2004 yang disebut mendapat cek pelawat senilai Rp 600 juta. Ia disebut berkenalan dengan Miranda melalui Nunun. Saat dipertemukan dengan Miranda, ia datang bersama Udju Djuhaeri, Hamka Yandhu,dan Endin Soefihara. Namun, Paskah membantah dikenalkan oleh Nunun.

0 Response to "Nunun Nurbaeti Hari Ini sidang"

Posting Komentar