Perusahaan Besar Samsung Bantu Karyawan Yang Tekena Kanker

Pada tanggal 3 Agustus kemarin, Samsung meluncurkan dana untuk membantu para pekerjanya yang menderita gangguan kesehatan. Perusahaan ini akan memberikan dana sebesar Rp 11 triliun. Samsung akan memberikan bantuan kepada pekerja atau keluarga pekerja mereka yang didiagnosis kanker setelah bekerja di bagian manufaktur. Menurut Reuters, dana yang diumumkan tersebut juga digunakan untuk meningkatkan keselamatan pekerja di bagian manufaktur untuk seluruh dunia.

Dana tersebut merupakan langkah terakhir Samsung yang mengakui dampak pembuatan prosesor berpengaruh bagi kesehatan pekerjanya. Pada bulan Mei 2014 yang lalu, Samsung juga telah mengeluarkan permintaan maaf kepada karyawan yang menderita kanker dan akan melakukan tindakan untuk melindungi dan merawat para pekerjanya.

Selama ini, Samsung telah mempekerjakan 38.800 orang di bagian manufaktur Korea dan 10.700 di negara-negara lain, untuk membuat berbagai semikonduktor di pabrik. Jumlah tersebut termasuk jumlah yang sangat besar untuk bagian manufaktur dan bahan semikonduktor.

"Beberapa mantan karyawan Samsung meninggal setelah tertular leukimia atau penyakit lain yang sulit diobati, setelah bekerja di bagian manufaktur kami," kata seorang juru bicara Samsung.

"Kami akan lebih rajin untuk mengatasi kesulitan dan kesedihan mantan karyawan dan keluarga almarhum. Kami akan memberikan kompensasi untuk mantan karyawan yang menderita penyakit dan juga keluarga almarhum," tambah juru bicara Samsung.

Kelompok aktivis Korea mencatat lebih dari 200 kasus pekerja yang jatuh sakit setelah bekerja di salah satu pabrik Samsung. Menurut aktivis ini, sekitar 70 dari pekerja tersebut telah meninggal dunia. Perusahaan juga baru-baru ini telah melaporkan kematian akibat kebocoran gas di pabrik chip yang terpisah.

Samsung akan berusaha menenangkan pekerja dan keluarganya, serta akan mengaudit kesehatan dan keselamatan pekerjanya. Perusahaan tersebut juga akan memanggil para ahli untuk mengurangi dampak dari pembuatan manufaktur.

0 Response to "Perusahaan Besar Samsung Bantu Karyawan Yang Tekena Kanker"

Posting Komentar