Apa Saja Yang Menyebabkan Kulit Kita kering? Berikut Penjelasannya

Kulit kering biasanya terjadi ketika kamu terlalu lama berada di tempat dengan suhu yang dingin. Rasa kulit yang ketat dan kering tak jarang bikin kamu gatal-gatal. Itulah sebabnya kamu pun mengoleskan krim pelembab untuk mengusir keadaan kulit yang kering.

Well, selain perawatan tersebut, kamu juga harus tahu bahwa kulit kering ternyata juga disebabkan karena gangguan kesehatan tertentu seperti contoh di bawah ini.

Diabetes
Diabetes bisa menyebabkan kulit kering? Ya. Hal ini terjadi karena kandungan gula darah yang abnormal membuat kulit jadi mudah kering.

Efek samping obat
Konsumsi obat-obatan tertentu terutama obat untuk mengobati tekanan darah tinggi bisa memberikan efek samping yaitu kulit kering.

Perubahan hormonal
Perubahan hormonal, terutama yang berkaitan dengan usia juga bisa menjadikan kulit kering.

Hypothyroidism
Minyak alami yang diproduksi oleh tubuh akan berkurang ketika tubuhmu menderita hipotiroidisme. Hasilnya, kulit pun jadi rentan mengalami kekeringan.

Kekurangan gizi
Ketika tubuhmu kekurangan nutrisi berupa vitamin, asam lemak omega 3, dan selenium, maka kulit jadi rentan mengalami kekeringan.

Eksim
Penyakit kulit seperti eksim juga bisa membuat kulit jadi rentan mengalami kekeringan.

Dehidrasi
Saat tubuhmu kekurangan air, maka tingkat kelembaban kulit akan berkurang dan menjadikannya kering.

Tak hanya bikin penampilan tak sedap dipandang, kulit yang kering juga akan meningkatkan risiko untuk psoriasis yang ditandai dengan munculnya bercak kemerahan hingga bersisik.

0 Response to "Apa Saja Yang Menyebabkan Kulit Kita kering? Berikut Penjelasannya"

Posting Komentar