Selamat Hari Raya Idul Fitri

Tiba saatnya merayakan kemenangan kita setelah bertempur selama satu bulan penuh dengan menahan nafsu, lapar dan dahaga. Di bulan yang penuh ampunan ini, Orangapatiang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1431H Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Sebagai umat muslim kita wajib memaafkan kesalahan orang lain walaupun sebesar apapun kesalahan orang tersebut kepada kita, saling maaf memaafkan di bulan suci ini, kita akan mendapat berkah dari sang pencipta.

Selamat Hari Raya Idul Fitri Memang berat untuk memaafkan orang yang sudah membuat kita sakit hati, atau telah menyinggung perasaan kita. Mungkin pada saat kita di sakiti dengan luka yang cukup parah, baik fisik maupun batin pada saat itu, kemungkinan dalam hati kita berkata "aku tidak akan memaafkan orang itu" tapi tidak ada salahnya kita memaafkan kesalahan orang tersebut jika dia berani minta maaf, dan kita wajib hukumnya untuk memaafkan orang tersebut.

Bagi umat islam khususnya di Hari Raya Idul Fitri biasanya identik dengan baju baru, makanan yang melimpah dirumah untuk menyambut para tamu yang mau bersilaturahmi ke rumah kita. Tapi masih banyak juga saudara-saudara kita yang merayakan Hari Raya Idul Fitri ala kadarnya. Coba anda lihat di kolong-kolong jembatan khususnya di daerah Ibu kota Jakarta, masih banyak gelandangan dan para pengemis, apakah ada tidak tergugah untuk membantu menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka? Seperti makanan, pakaian uang dan lain-lain.

Ya, memang kita terkadang lupa karena sedang berpesta merayakan Hari Raya Idul Fitri, bagi anda yang mampu dan berkecukupan, Orangapatiang mengingatkan untuk menyisakan makanan atau apa saja untuk di sedekahkan kepada orang yang membutuhkannya. Mereka pasti akan merasa senang dan pasti akan mendo'a kan kita agar lancar rezekinya, sehat, dan lain-lain, bukankan kelakuan tersebut adalah kelakuan yang terpuji dan di cintai sang maha kuasa?

Di do'a kan yang terpuji oleh orang miskin atau oleh anak yatim piatu insya Alloh akan lebih di dengar oleh sang pencipta. Coba kalau kita berkelakuan kurang ajar kepada kepada anak yatim piatu atau kepada orang miskin, seperti misalnya kita mengambil dana sumbangan yang harus di berikan ke anak yatim, mengurangi jatah sembako yang telah di tentukan kepada meraka, pasti kita akan di do'akan dengan tidak enak didengar dan dapat di pastikan hidup kita akan susah dan terlunta-lunta, anda tidak percaya? Buktikan saja sendiri, tapi kalau dampaknya memang benar jangan salahkan saya :D

Konon di Hari Raya Idul Fitri, badan atau tubuh kita itu suci kembali seperti kita baru lahir, tentunya bagi umat islam yang menjalankan ibadah puasa, kalau yang tidak berpuasa apakah dia juga suci kembali? Menurut Blogger Blogspot jawabannya tidak, apalagi di bulan Ramadannya dia berkelakuan buruk, seperti menindas orang miskin, membunuh orang, mabuk-mabukan, pasti dosanya akan berlipat-lipat, menurut para ustad sich :D

Blogger Blogspot mohon maaf jika ada kesalahan, khususnya untuk sesama blogger dan para pembaca, baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja. Sekali lagi Blogger Blogspot ucapakn Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431H.

0 Response to "Selamat Hari Raya Idul Fitri"

Posting Komentar