Ratusan Warga Miskin Rela Berdesak-Desakan

Ratusan warga miskin rela berdesak-desakan untuk mendapatkan zakat di Pasar Tanete, Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (18/08/2011) siang. Zakat tersebut disampaikan oleh Ambo Rukka, seorang pengusaha di Jayapura. Pria asal Bugis itu membagikan uang Rp 5.000 hingga Rp 50.000 per orang.

Dalam prosesi pembagian zakat tersebut, warga mulai dari anak-anak hingga para lansia ikut andil di tengah-tengah kerumunan massa untuk mendapatkan zakat. Kerumunan warga itu saling dorong untuk berebut masuk dan mendapatkan lembaran uang.

Insiden itu membuat sejumlah orang tergencet meskipun panitia sudah meminta agar warga antre dan bersabar. Beberapa anak menangis histeris karena tak kuasa menahan himpitan orang dewasa yang terus berdorongan. Panitia dan wartawan pun mengevakuasi warga yang nyaris pingsan melalui tembok pagar pembatas. Melihat kondisi sudah tidak memungkinkan, panitia terpaksa menghentikan pembagian zakat guna menghindari jatuhnya korban jiwa. Demikian catatan online Orangapatiang yang berjudul Ratusan warga miskin rela berdesak-desakan.

0 Response to "Ratusan Warga Miskin Rela Berdesak-Desakan"

Posting Komentar