Kementerian Badan Usaha Milik Negara

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) kembali menyelenggarakan acara “Pasar Murah BUMN Peduli” bagi masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia. Acara ini bertujuan untuk menstabilkan harga sembako dan menekan laju inflasi terutama dalam menghadapi bulan suci ramadhan 1432 H dan hari raya Idul Fitri.

Untuk wilayah Jawa Barat khususnya kota Bandung, acara yang sudah diadakan dua kali ini diikuti oleh beberapa BUMN seperti PTPN VIII (koordinator acara), PT Bio Farma (Persero), Pindad, PT INTI, dan PT Pos.

Bio Farma sendiri telah menyelenggarakan acara pasar murah ini sejak 7 Agustus 2011 di kelurahan Sukabungah, kecamatan Sukajadi Bandung dengan mendistribusikan 1.500 paket yang terdiri dari 3 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula putih.

Tedi Herawan selaku Kepala Unit PKBL Bio Farma mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang secara ekonomis kurang mampu khususnya untuk masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan. Total bantuan yang akan diberikan terdiri dari 24 ton beras, 8.000 liter minyak goreng dan 8 ton gula putih, ungkap Tedi Herawan selaku koordinator acara ini.

Pasar Murah BUMN Peduli yang diselenggarakan oleh Bio Farma menyediakan paket sebanyak ± 8.000 Paket. Paket ini rencananya akan dijual dengan harga Rp29.000, dimana harga tersebut lebih murah 30 persen dibandingkan dengan harga di pasaran. Bio Farma berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat membantu sekaligus meringankan beban masyarakat di tengah naiknya harga sembako.

Kegiatan ini diselenggarakan di beberapa tempat lain yang tersebar di beberapa wilayah Kota Bandung, seperti di Kelurahan Sukabungah pada 7 Agustus, Kelurahan Ciumbeuleuit (8 Agustus), Kelurahan Pasteur (9 Agustus), Kelurahan Cempaka (10 Agustus) dan pada 11 Agustus 2011 di Warung Muncang. Dengan penyelenggaraan dari kegiatan ini di diharapkan masyarakat di daerah lain pun dapat merasakan manfaat dan menikmati sembako dengan harga murah. Demikian catatan online Orangapatiang yang berjudul Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

0 Response to "Kementerian Badan Usaha Milik Negara"

Posting Komentar