Suku bunga pinjaman kepada para usaha kecil dan menengah

Suku bunga pinjaman kepada para usaha kecil dan menengah (UKM) di Kota Makassar dinilai masih terlalu tinggi. Akibatnya, pertum-buhan sektor riil di Kota Angingmammiri ini lamban. Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Al-Ikhlas Kamaruddin mengatakan,koperasi yang dipimpinnya sulit me-nurunkan bunga yang dibe-bankan kepada para nasabah. Pasalnya, dana yang dipinjam lembaga keuangan juga sudah tinggi. Inilah kendalanya. Kami berharap pemerintah memikirkan supaya ada lembaga penjamin simpanan dari masyarakat agar koperasi seperti ini bisa bergerak lebih maju, katanya kepada media massa, kemarin.

Selain itu,lembaga keuangan yang fokus memberikan pembiayaan kepada pengusaha kecil, seperti koperasi, mestinya mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Dengan demikian, akan memacu tumbuhnya perekonomian di kalangan masyarakat kecil. “Seperti yang kami lakukan selama ini, yang telah memberikan pembiayaan kepada para pedagang kakilima, nelayan, dan petani.

Dengan dana yang kami berikan, mereka bisa melakukan aktivitas untuk memperbaiki taraf hidupnya,”katanya. KSP Al-Ikhlas ini pada 12 Juli 2011 mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM. Penghargaan itu diberikan langsung Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan di Jakarta.

0 Response to "Suku bunga pinjaman kepada para usaha kecil dan menengah"

Posting Komentar