Hati-Hati Dengan Pemakaian Krim

Ada banyak jenis kosmetik, ada yang untuk pemakaian siang hari, ada yang khusus untuk malam hari. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda, jangan sampai salah pakai..

Kadang, malas juga kalau harus membeli body lotion atau krim wajah yang dibagi dua, untuk pemakaian siang dan malam. Daripada boros dan ribet, pakai saja body lotion siang untuk malam hari, atau sebaliknya, pakai body lotion malam untuk siang hari. Hal yang sama dilakukan untuk krim wajah, pakai saja krim siang untuk malam hari.

Aduhh.. padahal kebiasaan ini berbahaya untuk kulit Anda.

Produk Kosmetik Malam Lebih Ringan

Saat malam hari, terutama saat tidur, kulit mengalami regenerasi. Karena itu, sangat tidak disarankan memakai kosmetik berat (krim atau lotion untuk siang hari biasanya berat). Biasanya kosmetik untuk malam hari dibuat ringan, sehingga tidak menghambat proses regenerasi. Sebaliknya, lotion atau krim untuk malam hari akan memaksimalkan regenerasi kulit. Sehingga kulit lebih fresh saat bangun. Sedangkan jika Anda memakai krim siang saat tidur, kulit justru kusam karena sulit bernapas.

Produk Kosmetik Malam Tidak Mengandung Pelindung UV

Mayoritas body lotion atau krim wajah untuk siang hari dirancang memiliki sunscreen untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Sedangkan lotion atau krim malam tidak memiliki pelindung ini. Karena itu, memakai krim atau lotion siang tidak efektif, karena Anda tidak memerlukan sunscreen saat malam hari. Sedangkan memakai krim atau lotion malam di siang hari membuat kulit tidak terlindungi dari sinar matahari.

Tetap Pisah Pemakaian Sesuai Fungsi

Sekarang Anda sudah tahu mengapa lotion atau krim malam memang ditujukan untuk malam hari. Jika Anda selesai mandi sore, pakai body lotion yang dikhususkan untuk malam hari. Ingin kulit wajah tetap lembab? Gunakan krim malam.

Jangan lagi mencampur-campur pemakaian krim dan lotion ya! Gunakan sesuai waktunya.

0 Response to "Hati-Hati Dengan Pemakaian Krim"

Posting Komentar