Pekerja Kebun Binatang Digigit Harimau

Satu harimau menggigit seorang pekerja kebun binatang Oklahoma ketika wanita itu mendatangi kandangnya pada Sabtu (5/10). Ia cedera dan harus dibawa melalui udara ke rumah sakit untuk dioperasi, kata beberapa pejabat. Perempuan, yang jatidirinya tidak disebutkan itu dilaporkan berada dalam kondisi stabil, kata Joe Schreibvogel, pemilik Garold Wayne Interactive Zoological Park di Wynnewood, Oklahoma, di dalam satu pernyataan yang diposting di laman Facebook kebun binatang tersebut.

Harimau itu, katanya, menggigit tangan perempuan tersebut ketika ia memasukkan tangannya ke dalam kandang dan menarik lengannya hingga menimbulkan luka sepanjang 10 centimeter persegi. Schreibvogel mengatakan perempuan itu "mengenakan jaket besar dan panjang yang tersangkut di dalam kawat kandang harimau tersebut, sehingga ia tak bisa cepat-cepat menarik tangannya ke luar kandang".

Ia mengatakan perempuan itu segera mendapat perawatan medis, dibawa naik ambulans ke rumah sakit dan belakangan dibawa melalui udara ke Oklahoma University Medical Center, demikian laporan Reuters. Schreibvogel mengatakan pekerja tersebut berencana kembali bekerja segera setelah tangannya sembuh.

Jim Mullet, Wakil Sheriff Garvin County, Oklahoma, mengatakan staf kebun binatang turun tangan untuk membebaskan perempuan itu dari gigitan harimau tersebut. Schreibvogel mengatakan harimau itu tidak akan dimusnahkan. Mullet mengatakan harimau itu telah dikarantinakan dan kebun binatang tersebut akan ditutup sementara Garvin County Sheriff dan Oklahoma Wildlife Department menyelidiki peristiwa tersebut.

Kebun binatang dibuka 1997 dan mendapat izin dari Departemen Pertanian AS, kata jejaring kebun binatang itu. Jejaring tersebut menyatakan tujuan kebun binatang itu ialah menyediakan tempat tinggal buat "hewan yang ditinggalkan, ditaruh secara salah dan dilecehkan, serta hewan yang pemiliknya tak lagi bisa merawat mereka". Sejauh ini, katanya, kebun binatang tersebut telah menyelamatkan lebih dari 1.400 hewan dan menempatkan lebih dari 1.200 hewan di berbagai kebun binatang dan suaka margasatwa di seluruh dunia.

0 Response to "Pekerja Kebun Binatang Digigit Harimau"

Posting Komentar