Ana-Alecia Ayala Didiagnosis Sarkoma Uterus, Benarkah?

Pada Desember tahun lalu, Ana-Alecia Ayala didiagnosis sarkoma uterus langka atau rhabdimyosarcoma. Sejak saat itu, ia sudah menjalani dua kali operasi dan memulai kemoterapi sejak bulan Januari.

Berbagai terapi yang dijalani pastinya menimbulkan efek samping dan perubahan bagi Ana-Alecia. Sebut saja salah satunya rambut Ana-Alecia yang kini gundul. Meski begitu, wanita ini tetap menunjukkan semangatnya. Ini terbukti dari salah satu video yang ia unggah di akun Instagramnya, @anaaleciaayala.

Dalam video berdurasi sekitar 36 detik itu, Ana-Alecia menari bersama temannya, Danielle Andrus. Menggunakan pakaian rumah sakit berwarna hijau, dengan selang infus menempel di tangan serta beberapa selang kemoterapi di tubuhnya. Ana-Alecia terlihat menggerakkan tubuhnya dengan lihai dan lincah.

"Siapa bilang kanker dan kemoterapi bisa membuat Anda down? Kita tetap bisa tertawa! Punya teman kemo seperti @danilax21 yang selalu menari juga amat membantu. Kami ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa menari dan tertawa adalah obat terbaik. Kami adalah #AnaStrong," tulis Ana-Alecia dalam keterangan videonya.

Sejak diunggah pada 19 Oktober lalu, video ini sudah dilihat lebih dari 19 ribu kali. Mayoritas netizen juga menuliskan komentarnya. Kebanyakan dari mereka menyemangati Ana-Alecia dan kagum dengan semangat wanita itu.

Untuk membantu biaya pengobatannya, Ana-Alecia mengumpukan donasi di situs Go Fund Me. Ia mengatakan, sejak tanggal 1 Juni lalu, ada pengaturan ulang pada sistem asuransi yang ia gunakan. Sehingga, bantuan dana yang ia terima dikatakan Ana-Alecia amat membantu.

Nah, video yang diunggah Ana-Alecia di instagramnya diambil ketika ia menjalani putaran ke-4 dari empat hari kemoterapi di Baylor Dallas T Boone Pickens Cancer Hospital. Ya, hal itu ia lakukan setelah ditemukan tumor baru di limpanya pada bulan Juli lalu.

Menurut Ana-Alecia, terapi itu terbukti amat agresif dan menimbulkan efek samping seperti gagal otot, gemetar, dan halusinasi. Kabar baiknya, hasil scan pada September lalu menunjukkan bahwa tumor tersebut sudah menyusut.

"Tumor yang bersumber di rahim saya juga sudah hilang. Jadi fokus kami sekarang adalah bagian lumpa. Rahbdomyosarcoma sudah 'bermain-main' dengan gadis yang salah. Saya ucapkan terima kasih untuk bantuan, dukungan, dan cinta yang diberikan selama beberapa bulan ini," tulis Ana-Alecia.

"Terima kasih untuk semua senyum, tawa, tarian, dan bantuan dana untuk meringankan beban finansial di bahu kami. Saya cinta kalian semua," lanjut Ana-Alecia.

Sampai saat ini, sudah terkumpul bantuan dana Rp 112 juta dari target Rp 156 juta.

0 Response to "Ana-Alecia Ayala Didiagnosis Sarkoma Uterus, Benarkah?"

Posting Komentar