Manfaat Bagus Yang Terkandung Dalam Yogurt

Konsumsi yogurt biasanya terjadi ketika kamu sedang mengalami gangguan pencernaan. Alasannya, bakteri probiotik yang ada dalam yogurt mampu mengalahkan bakteri jahat penyebab munculnya penyakit pencernaan.

Tak hanya manfaat itu saja, sebuah penelitian yang dilansir dari livestrong.com mengungkapkan bahwa kandungan bakteri probiotik yang ada dalam yogurt juga mampu mengatasi stres yang muncul dalam hidupmu. lho.

"Stres mampu mengganggu bakteri microbiome di dalam usus yang pada akhirnya berefek buruk pada pola tidur," ungkap Agnieszka Mika, peneliti dari University of Colorado Boulder, Amerika Serikat. "Sehingga stres yang terjadi akan semakin menggawat."

"Sementara konsumsi bakteri probiotik dalam yogurt akan melindungi usus dari gangguan stres tadi. Pola tidur akan dinormalkan yang kemudian menyebabkan pemulihan stres," tambahnya.

Hasil penelitian yang juga diterbitkan dalam jurnal Frontiers di Behavioral Neuroscience mengetahui hal ini setelah melakukan serangkaian tes pada tikus-tikus yang mengalami gangguan stres dan diberikan bakteri probiotik. Hasilnya, tikus tersebut mengalami penurunan tingkat stres yang cukup intens.

0 Response to "Manfaat Bagus Yang Terkandung Dalam Yogurt "

Posting Komentar