Facebook Memperkenalkan Aplikasi Facebook Messenger

Facebook memperkenalkan aplikasi Facebook Messenger yang memungkinkan pengguna mengirim pesan melalui jejaring sosial terbesar dunia itu. Saat ini, aplikasi mobile ini baru tersedia untuk ponsel Android dan iPhone dan sudah bisa diunduh melalui Android Marketplace serta App Store milik Apple. Facebook Messenger sendiri merupakan buah dari akuisisi Facebook terhadap startup group messaging Beluga, Maret lalu.

"Ini adalah aplikasi mobile untuk komunikasi real-time," ujar co-founder Beluda sekaligus insinyur Facebook Ben Davenport kepada Mashable, Rabu kemarin. Ya, seluruh pesan pada aplikasi ini memang dikirim dan diterima dalam real-time, seperti layanan messenger pada umumnya.

Facebook memperkenalkan aplikasi Facebook Messenger Setelah login ke layanan Messenger itu menggunakan identitas Facebook mereka, pengguna bisa melihat seluruh chat maupun pesan terbaru mereka lewat jejaring sosial tersebut. Pengguna bisa melanjutkan percakapan maupun memulai percakapan baru dengan seluruh kontak mereka di Facebook. Untuk mengirimkan pesan, pengguna bisa melakukannya langsung di Facebook Messenger ataupun lewat SMS.

Selain pesan berupa teks, pengguna juga bisa mengirimkan foto ke teman-teman mereka menggunakan aplikasi ini. Pengguna pun bisa memilih menerima notifikasi pesan baru atau tidak, serta mengatur waktu penerimaan notifikasi tersebut.

Facebook menegaskan nantinya Messenger akan memiliki seluruh fungsi layanan messenger pada umumnya. Namun untuk saat ini mereka cukup yakin platform ini akan menguntungkan jutaan pengguna ponsel di seluruh dunia. Demikian catatan online Orangapatiang yang berjudul Facebook memperkenalkan aplikasi Facebook Messenger.

0 Response to "Facebook Memperkenalkan Aplikasi Facebook Messenger"

Posting Komentar