IMI Ulang Tahun

Bertepatan dengan hari ulang tahun Ikatan Motor Indonesia (IMI) ke-107, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, IMI melepas Adriansyah Rusmiputra, dalam kejuaraan Super Bike (SBK) European Junior Cup di kelas 500 cc yang rencananya digelar 12-14 April mendatang.

"Ini merupakan kebanggaan untuk bangsa. Keikutsertaan Adriansyah yang merupakan wakil satu-satunya dari Asia Tenggara, mudah-mudahan menjadi pembuka jalan bagi pembalap Indonesia dalam berkiprah di dunia internasional," kata Ketua Ikatan Motor Indonesia, Komjen Nanan Soekarna, dalam keterangan tertulis, Kamis 28 Maret 2013.

Nanan menambahkan, keikutsertaan pembalap berusia 19 tahun di ajang balap motor itu menjadikan domain untuk organisasi otomotif di Indonesia, yang kini memiliki 33 pengurus provinsi, 3.085 klub otomotif dengan jumlah anggota sebanyak 125 juta orang di seluruh Indonesia.

“Semoga saja keikutsertaan Adriansyah dapat diikuti oleh tunas-tunas bangsa lainnya dalam bidang ini,” ucap Nanan. Tidak hanya itu, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo, yang juga penggemar otomotif, bahkan sangat mendukung Adriansyah untuk berlaga di ajang bergengsi tersebut. Roy bergegas menuju Sentul usai menghadiri MDGs di Bali, untuk ikut melepas keberangkatan pembalap berbakat dan potensial tersebut.

Dengan tema "Kebersamaan untuk Kebesaran Indonesia", rangkaian acara ini dilanjutkan dengan bakti sosial, safety riding, dan safety driving serta kampanye keselamatan berlalu lintas yang akan dilaksanakan seluruh pengurus provinsi IMI Indonesia.

3 Responses to "IMI Ulang Tahun"