Kaspersky Internet Security 2014

Kaspersky Internet Security 2014 berhasil meraihperingkat tertinggi Advanced+ dalam pengujian terbaru AV-Comparatives, Performance Test (Suite Product), yang didesain untuk mengevaluasi pengaruh software keamanan terhadap kinerja PC. Produk perlindungan harus bisa terintegrasi erat dengan sistem operasi untuk menghadapi serangan berbahaya. Namun, jika solusi tersebut memakan sumber daya sistem operasi, ia akan menurunkan kinerja komputer.

Terkadang gangguannya demikian parah sehingga pengguna memilih mematikan sementara perlindungan mereka, dan membuka diri terhadap serangan penjahat cyber. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi produk keamanan untuk tidak hanya melindungi pengguna dari ancaman tetapi juga memastikan aktivitas penggunanya tidak terganggu.

AV-Comparatives melakukan serangkaian tes untuk mengevaluasi pengaruh software keamanan terhadap kinerja PC. Kinerja PC dievaluasi menggunakan dua sub-tes kemudian nilai keduanya digabungkan. Skenario pengujian mencakup operasional sehari-hari PC seperti mengkopi dan menyimpan file, menginstal program, mengkonversi file musik dari satu format ke format lain, dan berbagai kegiatan sehari-hari lainya yang biasa dilakukan pengguna PC. Pengaruh produk antivirus terhadap kinerja sistem juga diukur menggunakan aplikasi khusus, Futuremark PCMark 8 Professional Edition.

Pengujian kali ini melibatkan 22 solusi keamanan yang dilakukan menggunakan komputer dengan Microsoft Windows 8 Pro 64-bit. Seluruh produk yang diuji berjalan sesuai dengan seting masing-masing tanpa perubahan apa pun. Kaspersky Internet Security 2014 berhasil meraih skor 188,8 dari total 190 poin yang bisa diraih dan berhak mendapat rating Advanced+.

Terkait hasil pengujian ini, Nikita Shvetsov, Deputy CTO (Research), Kaspersky Lab menyatakan, “Perlindungan selalu merupakan sebuah kompromi antara keamanan dan kegunaan. Kaspersky Lab memberikan perlindungan maksimum dengan pengaruh minimum terhadap kinerja sistem. Pengujian khusus AV-Comparatives, yang meniru kegiatan umum yang dilakukan pengguna PC, membuktikan bahwa Kaspersky Internet Security adalah salah satu solusi terbaik di industri untuk kedua hal di atas.”

Versi terbaru Kaspersky Internet Security dirilis pada akhir Agustus lalu. Produk ini mengintegrasikan beberapa teknologi anti-malware baru, khususnya ZETA Shield yang mampu mendeteksi malware yang tersembunyi pada file resmi dan Anti-Blocker yang melawan malware yang memblokir komputer pengguna dan menuntut tebusan untuk mengembalikan data pengguna.

Kaspersky Internet Security rutin menjadi yang terdepan dalam berbagai pengujian independen. Pada pengujian per kuartal periode Juli – September 2013 yang dilakukan oleh Dennis Technology Labs, Kaspersky Internet Security berhasil meraih rating AAA. Sebelumnya Kaspersky Internet Security berhasil mendeteksi 100% sampel berbahaya dalam pengujian komparatif yang dilakukan oleh Virus Bulletin.

5 Responses to "Kaspersky Internet Security 2014"

  1. sangat bagus sekali artikelnya dan sangat bermanfaat bagi kita semua..

    salam Admin : Sundulbet.com
    www:sundulbet.com mohon untuk kunjungannya.

    BalasHapus
  2. saat ini ane juga pake kaspersky , bagus juga gan ........

    BalasHapus
  3. info yang menarik dan bermanfaat itu gan. trims ya

    BalasHapus
  4. Thank you for the information. may be useful
    payday loans

    BalasHapus
  5. selamat y

    http://polarinxinindo.co.id

    BalasHapus