Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tidak terasa oleh kita bahwa waktu terus berjalan, tiba saatnya besok tepatnya tanggal 11 Agustus 2010 seluruh umat islam di penjuru dunia menunaikan ibadah puasa. Tidak lupa Orangapatiang mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1431 H bagi yang menjalankannya. Tadi siang di kantor saya banyak sekali yang membicarakan tentang Puasa, khususnya karyawan yang beragama Islam tentunya, dan salah satu teman saya mengingatkan kepada saya bahwa besok jangan lupa untuk berpuasa.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Pada saat jam istirahat di kantin, salah satu teman saya berkata " Wah... Sekarang ini kita makan siang untuk yang trakhir kalinya di bulan Agustus 2010, terus salah satu teman saya bertanya mengapa Lik?, Tanya Ridwan kepada Malik. Terus Malik menjawab, besok kan kita di wajibkan untuk berpuasa, jadi sekarang ini kita makan siang bersama untuk yang terakhir kalinya di bulan ini, jawab Malik. Oiya ya, sahut Ridwan menanggapi perkataan Malik. Dan obrolan tentang Ibadah Puasa di kantor saya pada siang merupakan topik yang heboh, jadi saya punya ide untuk mempublikasikan postingan yang berjudul Selamat Menunaikan Ibadah Puasa :D

Ternyata setelah saya cek di mesin pencari google, yang membahas topik tentang ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa sekitar 458.000 hasil pencarian untuk saat ini. Dan Orangapatiang pastikan bahwa hasil pencarian tentang topik tersebut akan terus bertambah sampai menjelang Hari Raya Idhul Firi :D

Dari kalangan Duta Besar pun tidak ketinggalan juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Duta Besar mana yang berkata seperti itu? Menurut informasi yang saya terima bahwa Duta Besar Inggris yang bernama Martin Hatfull mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat Muslim di Indonesia. Dan berikut ini ucapan selamat menunaikan ibadah puasa yang diucapkan oleh Duta Besar Inggris dalam Video Youtube:

http://www.youtube.com/watch?v=GJahr-0U5rg&feature=player_embedded

"Assalammualaikum, saya Martin Hatfull, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, dalam kesempatan ini mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa," ujar diplomat yang telah dua tahun bertugas di Indonesia. "Di bulan yang penuh berkah ini kami berharap hubungan kerjasama dan persahabatan antara Indonesia dan Inggris dapat lebih ditingkatkan lagi," lanjut Hatfull dalam bahasa Indonesia yang cukup lancar.

Sebelumnya, pemerintah Britania Raya berpesan bahwa selama Ramadan, warga Inggris non Muslim di manca negara diminta menghormati orang-orang yang tengah berpuasa. Selain itu, mereka harus memaklumi bila ada restoran yang tutup atau mengubah jam buka selama Ramadan.

Blogger Blogspot koq bisa tahu kalau besok adalah tanggal Ramadhan 1431 Hijriah? Karena sebelumnya saya sudah melihat berita di televisi mengenai hari penetapan 1 ramadhan oleh Menteri Agama yang bernama Suryadharma Ali. Jadi saya berani bilang bahwa besok seluruh umat islam di dunia di wajibkan untuk berpuasa. Dan sekali lagi Blogger Blogspot ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1431 H bagi yang menjalankannya.

1 Response to "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa"

  1. Makasih dan Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

    BalasHapus