Layanan Streaming Musik

Research In Motion kabarnya segera meluncurkan layanan streaming musik sendiri yang bisa diakses melalui berbagai perangkat BlackbBerry. Layanan baru ini agaknya merupakan upaya RIM meningkatkan pelayanan BlackBerry Messenger (BBM) demi bersaing dengan platform mobile lain seperti iOS dari Apple Inc dan Android dari Google.

RIM dikabarkan tengah melakukan negosiasi tahap akhir dengan beberapa label musik besar, termasuk Universal Music Group, Sony Music, Warner Music Group serta EMI Music Group. Disinyalir, layanan baru ini bakal diumumkan pada 5 September, bertepatan dengan Hari Buruh di Amerika Serikat. RIM memang terus melakukan pengembangan terhadap layanan BBM-nya, mengingat itu merupakan salah satu kunci kekuatannya menghadapi iPhone dan ponsel Android yang kian menguasai pasar smartphone global.

Analis dari Avian Securities Matthew Thornton sedikit meragukan bahwa layanan streaming musik ini akan memikat banyak pengguna baru untuk BlackBerry. Meski begitu, layanan ini bisa membantu para pengguna BlackBerry untuk tetap setia dengan perangkatnya.

Menurut Thornton upaya untuk meniru Apple tidak akan bisa mengubah situasi yang terjadi pada mereka (RIM). Jika RIM (ingin mengubah situasi yang tengah dihadapi), kuncinya yang pertama adalah produk berbasis OS7, setelah itu kita bisa berbicara QNX dan melakukan transisinya.

Hal itu juga telah dilakukan RIM dengan meluncurkan sejumlah perangkat baru dengan sistem operasi teranyar, yakni BlackBerry Bold (9900/9930) serta tiga model anyar BlackBerry Torch (9810, 9850 dan 9860). Sementara, BlackBerry berbasis QNX pertama dengan kode nama 'Colt', rencananya meluncur di kuartal pertama 2012. Demikian catatan online Orangapatiang yang berjudul Layanan Streaming Musik.

0 Response to "Layanan Streaming Musik"

Posting Komentar