Pengguna Ponsel Android

Sebuah studi terbaru menyatakan bahwa pengguna ponsel Android lebih menyukai aplikasi ketimbang mobile web. Hasil penelitian ini mungkin merupakan salah satu bukti pernyataan 'The Web is Dead' dari Wired yang tahun lalu cukup menarik perhatian. Sebuah studi Nielsen terbaru menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi mobile telah melampaui mobile web, setidaknya menyangkut jumlah waktu penggunaan.

Studi yang dilakukan oleh Nielsen Smartphone Analytics tersebut menemukan bahwa rata-rata pengguna ponsel Android habiskan adalah 56 menit per hari untuk browsing web dan menggunakan aplikasi. Namun penggunaan aplikasi melampaui angka browsing web mobile hingga mencapai dua per tiga.

Laporan tersebut juga menemukan bahwa mayoritas masyarakat hanya menggunakan sejumlah aplikasi untuk saat-saat tertentu saja. Aplikasi 10 teratas dihitung sebesar 43 persen dari waktu keseluruhan penggunaan aplikasi mobile oleh pengguna ponsel Android. Sementara aplikasi 50 besar dihitung sebesar 61 persen. Saat ini ada total 250 ribu aplikasi Android yang tersedia.

Data Nielsen ini berdasarkan pada riset kepada 5 ribu pengguna Android di Amerika Serikat (AS) pada bulan Juni 2011. Para peneliti melacaknya melalui software. Nielsen juga memiliki panel terpisah untuk pengguna iOS, namun mereka belum merilis data mengenai iOS. Pernyataan 'The Web Is Dead' dari Wired tahun lalu memprediksikan bahwa 'pusat gravitasi untuk media interaktif' telah bergeser ke lingkungan non-HTML. Demikian catatan online Orangapatiang yang berjudul Pengguna Ponsel Android.

0 Response to "Pengguna Ponsel Android"

Posting Komentar